Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FILOSOFI KOPI: Film Persembahan Torabika bagi Pecinta Kopi

Filosofi Kopi The Movie, film persembahan Torabika bermitra dengan Visinema, menghadirkan motivasi bagi pecinta kopi dan masyarakat Indonesia melalui karakter seorang barista andal.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  09:21 WIB
Chicco Jerikho & Rio Dewanto - ANTARA
Chicco Jerikho & Rio Dewanto - ANTARA

Bisnis.com, DENPASAR--Filosofi Kopi The Movie, film persembahan Torabika bermitra dengan Visinema, menghadirkan motivasi bagi pecinta kopi dan masyarakat Indonesia melalui karakter seorang barista andal.

Noegroho Moeshartanto, Marketing Manager Torabika mengatakan seluruh pihak yang terlibat dalam produksi film ini membangun suasana keakraban dan kekeluargaan. Mereka juga memiliki cara pandang sama mengenei esensi kopi dan prosesnya.

Nuansa itu terkristalisasi dalam karakter Ben, tokoh utama film ini yang menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Tokoh Ben memiliki passion terhadap profesinya sebagai barista (peracik dan penyaji kopi) profesional.

Pencarian Ben untuk menemukan racikan istimewa bagi para pelanggan, merupakan upaya yang ulet dan gigih. Ben konsekuen dengan pengakuannya sebagai barista andal dan mampu meracik kopi sesuai dengan karakter pelanggan di kedainya.

Menurut Noegroho karakter Ben yang memiliki hasrat, semangat dan kecintaan penuh akan kopi adalah tokoh yang merupakan refleksi Torabika yang seanantiasa meramu dan mempersembahkan kopi dengan sepenuh hati.

Aktor muda Chicco Jerikho dinilai memukau dalam  film ini. Karakter aktor terbaik di Festival Film Indonesia 2014 ini sangat menonjol dan pas dengan perannya sebagai barista.

Kata Noegroho, inilah momen bagi Torabika untuk menerjemahkan arti ‘Torabika Mengerti’, yaitu memahami bahwa setiap individu memiliki karakter yang berbeda, begitu juga dengan kesukaannya terhadap kopi.

“Torabika ingin selalu memahami masing-masing individu tersebut dengan mempersembahkan berbagai varian kopi berkualitas,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (29/1/2015).

Noegroho menjelaskan sangat berhati-hati menjalin kerja sama dalam pembuatan film ini karena merupakan keterlibatan pertama Torabika. Ia sangat mengapresiasi kemitraan dengan Visinema untuk merampungkan film ini dengan produksi kreatif yang diharapkan mendapat sambutan positif dan apresiasi 'sepenuh hati pecinta kopi'.

Selain cerita yang memikat, diangkat dari cerita pendek novelis Dewi 'Dee' Lestari dan didukung sejumlah pemain film yang sangat dikenal di jagat perfilman Indonesa.

Pemain lain film ini di antaranya Rio Dewanto, Julie Estelle, Slamet Rahardjo dan Jajang C. Noer di bawah arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Nama-nama ini merupakan gabungan kekuatan aktor senior dan generasi penerus yang kerap memarakkan panggung terhormat Festival Film Indonesia. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film
Editor : Ema Sukarelawanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top