Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Provokasi, Dua Pesawat Tempur Rusia Diusir Oleh Inggris

Duta Besar Rusia untuk Inggris diminta untuk menjelaskan mengapa dua pesawat pengebom negara itu melintas di atas wilayah udara kawasan English Channel pekan ini.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  09:25 WIB
Pesawat Tempur Sukhoi. Ilustrasi.  - sukhoi
Pesawat Tempur Sukhoi. Ilustrasi. - sukhoi

Bisnis.com, JAKARTA—Duta Besar Rusia untuk Inggris diminta untuk menjelaskan mengapa dua pesawat pengebom negara itu melintas di atas wilayah udara kawasan English Channel pekan ini.

Menurut perwakilan Kemenlu Inggris, dua pesawat pengebom tersebut menyebabkan gangguan atas penerbangan sipil. Namun demikian, kedua pesawat tidak masuk jauh ke wilayah udara Inggris sebagaimana dikutuip CNN.com, Jumat (30/1/2015).

Dua pesawat Angkatan Udara milik Kerajaan Inggris segera mengintersepsi pesawat berkemampuan meluncurkan senjata nuklir tersebut di wilayah selatan Bournemouth. Wilayah itu berada di dekat English Channel, menurut seorang pejabat dari Departemen Keamanan Inggris.

Pesawat jet tempur Inggris terpaksa menggiring kedua pesawat itu sekitar satu setengah jam sehingga meninggalkan wilayah itu. Kejadian kemarin merupakan aksi Rusia terkini yang menunjukkan peningkatan kegiatan militer negara itu.

Pada November lalu, NATO menyatakan sejumlah pesawat jet negara anggotanya juga mendapati aktivitas serupa dari militer Rusia. Namun kejadian itu tidak membuat pesawat tempur tersebut saling melakukan provokasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia inggris

Sumber : CNN.Com

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top