Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK vs POLRI: Mau Tahu Apa Keputusan Jokowi ? Ini Kata Yuddy

Setelah seperti menunggu godot, akhirnya, ujung dari 'pertarungan' antara KPK versus Polri, bakal terjawab. Presiden Joko Widodo, yang akrab dipanggil Jokowi, menurut Yuddy Chrisnandi akan mengambil keputusan.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  14:50 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (tengah) didamping kuasa hukumnya seusai di Periksa di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Sabtu (24/1) dini hari. - JIBI/Rahmatullah
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (tengah) didamping kuasa hukumnya seusai di Periksa di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Sabtu (24/1) dini hari. - JIBI/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA -  Setelah seperti menunggu godot, akhirnya, ujung  dari 'pertarungan' antara KPK versus Polri,  bakal terjawab. Presiden Joko Widodo, yang akrab dipanggil Jokowi, menurut Yuddy Chrisnandi akan mengambil keputusan.

"Presiden  akan segera mengambil kebijakan terbaik terkait masalah KPK-Polri dalam waktu dekat," ujar  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Kamis (29/1/2015).

"Presiden akan ambil kebijakan terbaik dalam waktu dekat, tentu kebijakannya tidak akan bisa menyenangkan semua orang, tapi kalau baik bagi orang banyak maka itu yang dilakukan," ujar Yuddy dalam diskusi bertajuk 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK yang diselenggarakan Forum Intelektual Studi Untuk Indonesia (FIS UI) di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan tidak mudah bagi Presiden Jokowi untuk mengambil keputusan soal KPK-Polri, di tengah arus politik yang demikian kuat dan proses politik yang melibatkan beragam kepentingan.

"Dalam masalah KPK-Polri seolah Presiden lemah, padahal justru tidak lemah, karena kekuatan beliau untuk mendengarkan pendapat dari berbagai pihak," kata dia.

Yuddy meyakini masalah yang mendera KPK-Polri hanya merupakan masalah etika. Apabila kedua institusi bisa menahan diri maka tidak akan terjadi gesekan berarti.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

periksa petinggi kpk Kisruh Calon Kapolri KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top