Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mabes Polri: Penanganan Kasus Komisioner KPK Tak Gegabah

Mabes Polri tidak mau gegabah dalam menangani laporan sejumlah Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi ke Badan Reserse Kriminal Polri.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  17:17 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Mabes Polri tidak mau gegabah dalam menangani laporan sejumlah Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi ke Badan Reserse Kriminal Polri.

"Mabes Polri tentu memahami apa yang dirasakan masyarakat kemudian menjadi banyaknya laporan. Namun Mabes juga tidak gegabah," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Ronny Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurut dia pihaknya juga harus melakukan pengkajian terlebih dahulu, apakah laporan tersebut pernah dilaporkan di Polda atau Polres.

"Kalau sudah ada perlu dilakukan pengawasan penyidikan. "Apakah laporan baru atau laporan lama, kalau memang ada kendala di laporkan terdahulu."

Selain itu, Ronny mengatakan laporan harus diteliti mengenai adanya unsur pidana. Jika tak ada pidananya, maka tak bisa dilanjitkan.

Sebelumnya dilaporkan sejumlah Komisioner KPK seperti Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Bambang Widjojanto dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mabes polri KPK vs Polri
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top