Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAMBANG WIDJOJANTO DIBEBASKAN: Kompolnas Minta Polri Sensitif

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri agar peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat soal penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Kabar24.com, JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri agar peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat soal penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrachman mengatakan besarnya desakan dan dukungan terhadap KPK dari masyarakat harus menjadi pertimbangan Polri dalam melakukan penegakan hukum terhadap dugaan yang disangkakan kepada Bambang.

“Tapi memang Polri harus sensitif terhadap perkembangan masyarakat. Jangan sampai tindakan kepolisian menambah ketidakpercayaan masyarakat,” katanya saat dihubungi Bisnis, Sabtu (24/1/2015).

Terkait dengan dilepaskannya Wakil Ketua KPK tersebut pada dini hari tadi, Hamidah menilai itu merupakan langkah yang tepat.

“Saya rasa apa yang sudah dilakukan [dikeluarkannya Bambang dari Bareskrim] bagus, tepat,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Bambang ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait dugaan menyuruh orang untuk memberikan  keterangan palsu di muka persidangan sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Dini hari tadi, pukul 01:20 WIB  Bambang dibebaskan oleh penyidik Bareskrim setelah sebelumnya sempat dinyatakan ditahan dengan penangkapan yang dilakukan Jumat pagi (23/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper