Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BAMBANG WIDJOJANTO DIBEBASKAN: Kompolnas Minta Polri Sensitif

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri agar peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat soal penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  10:23 WIB
BAMBANG WIDJOJANTO DIBEBASKAN: Kompolnas Minta Polri Sensitif
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri agar peka terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat soal penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrachman mengatakan besarnya desakan dan dukungan terhadap KPK dari masyarakat harus menjadi pertimbangan Polri dalam melakukan penegakan hukum terhadap dugaan yang disangkakan kepada Bambang.

“Tapi memang Polri harus sensitif terhadap perkembangan masyarakat. Jangan sampai tindakan kepolisian menambah ketidakpercayaan masyarakat,” katanya saat dihubungi Bisnis, Sabtu (24/1/2015).

Terkait dengan dilepaskannya Wakil Ketua KPK tersebut pada dini hari tadi, Hamidah menilai itu merupakan langkah yang tepat.

“Saya rasa apa yang sudah dilakukan [dikeluarkannya Bambang dari Bareskrim] bagus, tepat,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Bambang ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait dugaan menyuruh orang untuk memberikan  keterangan palsu di muka persidangan sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Dini hari tadi, pukul 01:20 WIB  Bambang dibebaskan oleh penyidik Bareskrim setelah sebelumnya sempat dinyatakan ditahan dengan penangkapan yang dilakukan Jumat pagi (23/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompolnas bambang widjojanto KPK vs Polri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top