Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netizen Ajak Masyarakat Berkumpul di Kantor KPK

Penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjayanto oleh Bareskrim Polri menyulut respon netizen di media sosial, salah satunya ajakan untuk berkumpul di Kantor KPK selepas shalat jumat.
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. /Ilustrasi-JIBI Photo
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. /Ilustrasi-JIBI Photo

Kabar24.com, BANDUNG—Penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjayanto oleh Bareskrim Polri menyulut respon netizen di media sosial, salah satunya ajakan untuk berkumpul di Kantor KPK selepas shalat jumat.

Di media sosial Twitter, beredar gambar atau poster ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk berkumpul di KPK pukul 13.00 WIB sebagai bentuk dukungan terhadap lembaga antirasuah tersebut.

“#SaveKPK mengundang seluruh masyarakat Indonesia kumpul di KPK jam 13.00 WIB sehabis shalat Jumat mengawal KPK atas berita penangkapan Bambang Widjayanto,” demikian isi poster tersebut yang di-retweet netizen.

Bahkan “Cicak vs Buaya” dan "#SaveKPK" menjadi trending topic dunia di lini masa Twitter, dengan beragam tanggapan dari netizien yang nampak justru seolah menikmati apa yang terjadi antara dua lembaga hukum di negeri ini.

“Cicak vs Buaya Part 2.. Take a sit, grab your popcorn, and enjoy the drama... #guiltyexcited :),” kicau akun @Rancezz.

Di samping itu, tak sedikit pula yang menyampaikan dukungannnya dengan beragam hashtag #SaveKPK dan hashtag lainnya. “Cicak vs Buaya jilid berikut tampaknya segera bergulir. Ayo bangkit kawan! #BebaskanBW #BersamaKPK,” tweet @ReneCC 

Berdasarkan tayangan berita soal penangkapan Bambang Widjayanto di sejumlah televisi, situasi di Kantor KPK nampak telah riuh oleh awak media yang ingin mengikuti konferensi pers tanggapan pihak KPK terhadap penangkapan wakil ketuanya.

Sekarang sejumlah aktivis dan masyarakat nampak sudah berkumpul di Kantor KPK dan menyuarakan dukungan kepada lembaga antirasuah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper