Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politisi PDI-P Ini Hujat Bambang Widjojanto di Depan Awak Media

Sugianto Sabran selaku pelapor menghujat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto saat tim kuasa hukum tengah menjawab pertanyaan awak media di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jumat.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  18:21 WIB
Politisi PDIP eks calon Bupati Kotawaringin Barat Sugianto Sabran (tengah) menjawab pertanyaan wartawan seusai melaporkan kasus yang melibatkan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/1).  - Antara
Politisi PDIP eks calon Bupati Kotawaringin Barat Sugianto Sabran (tengah) menjawab pertanyaan wartawan seusai melaporkan kasus yang melibatkan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/1). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sugianto Sabran selaku pelapor menghujat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto saat tim kuasa hukum tengah menjawab pertanyaan awak media di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jumat (23/1/2015).

"Ibu jangan bela-bela dia (Bambang Widjojanto), saya jadi korban," teriak Sabran kepada Nursyahbani Katjasungkana yang disaksikan sejumlah awak media, seperti dikutip dari Antara.

Bahkan, Sabran sempat mengeluarkan kata hujatan yang ditujukan kepada Bambang Widjojanto.

Setelah berteriak, politisi Partai PDIP itu lantas meninggalkan pelataran gedung Bareskrim dengan terburu-buru dan beralasan ingin melaksanakan ibadah salat Asar.

Sabran merupakan calon Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, yang pernah berperkara di Mahkamah Konstitusi soal sengketa pilkada pada 2010.

Saat ini Sabran menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sabran melaporkan Bambang Widjojanto ke Bareskrim Mabes Polri dengan dugaan menyuruh orang lain yang menjadi saksi sengketa Pilkada Kotawaringin di MK untuk memberikan keterangan palsu.

Bambang ditangkap karena diduga telah menyuruh orang untuk memberikan keterangan palsu di muka persiidangan di Mahkamah Kosntitusi terkait sengketa Pilkada Kota Waringin di Kalimantan Tengah.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Ronny Sompie mengatakan Bareskrim Polri memiliki tiga alat bukti yang kuat untuk menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk pdip bambang widjojanto

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top