Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS PDIP: Abraham Samad Bertopi Hitam & Masker Hijau Bertemu Elite Parpol

Pelaksana tugas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (22/1/2015) di Jakarta, mengaku semula dirinya ingin menutupi kebenaran artikel "Rumah Kaca Abraham Samad" kepada publik, dan media, sebelum dirinya mengetahui bahwa telepon selularnya disadap.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  17:32 WIB
Ketua KPK Abraham Samad (kiri) menerima petisi dari Koordinator ICW Ade Irawan (kanan) dan Koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari pegiat antikorupsi, seniman, dan tokoh masyarakat di gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/1). - Antara
Ketua KPK Abraham Samad (kiri) menerima petisi dari Koordinator ICW Ade Irawan (kanan) dan Koalisi masyarakat sipil yang terdiri dari pegiat antikorupsi, seniman, dan tokoh masyarakat di gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/1). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Pelaksana tugas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (22/1/2015) di Jakarta, mengaku semula dirinya ingin menutupi kebenaran artikel "Rumah Kaca Abraham Samad" kepada publik, dan media, sebelum dirinya mengetahui bahwa telepon selularnya disadap.

Hasto menjabarkan dalam rentetan pertemuan dengan politisi PDIP itu, Abraham Samad selalu menggunakan masker hijau dan topi berwarna hitam.

Hasto tidak spesifik menuding penetapan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK lantaran balas dendam Samad yang gagal mendampingi Jokowi. Hasto bersikukuh hanya ingin menyatakan bahwa artikel "Rumah Kaca Abraham Samad" di Kompasiana benar adanya.

Dia meminta publik membedakan antara misi besar KPK sebagai institusi memberantas korupsi dengan adanya oknum KPK yang belum bisa melepaskan diri dari kepentingan politiknya.

Hasto merekomendasikan KPK segera membentuk komite etik dan dirinya pribadi beserta beberapa orang termasuk Hendropriyono dan sejumlah tokoh yang kini menjabat menteri siap memberikan keterangan sebagai saksi. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Pelantikan Budi Gunawan Tunggu Kasus Selesai

GITARIS BANK PADI DITANGKAP: Ari Tertangkap Tangan Miliki Sabu

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk vs pdip

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top