Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua MPR Lantik 2 Anggota Baru

Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik dua anggota MPR masing-masing Abdul Azis SH dan Ferry Kase sebagai pengganti antar waktu (PAW).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  15:10 WIB
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  - Bisnis.com
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) - Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik dua anggota MPR masing-masing Abdul Azis SH dan Ferry Kase sebagai pengganti antar waktu (PAW).

"Kita berharap anggota MPR yang baru dilantik ini bisa memahani dan melaksanakan sesuai tugas-tugasnya," katanya usai pelantikan di ruang Delegasi MPR, Kamis (22/1/2015). Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua MPR Osman Sapta Odang, Mahyudin, Hidayat Nurwahid, dan EE Mangindaan.

Lebih jauh Zulkifli menjelaskan anggota MPR juga diminta mengembangkan demokrasi yang mengarah pada kesejahteraan rakyat.

Seperti diketahui Abdul Azis mengganti anggota DPD Aidil Fitri Syah yang meninggal dunia karena sakit. Sedangkan Azis merupakan caleg incumben dari dapil Sumatera Selatan. 

Sebenarnya Abdul Azis bukan orang baru di DPD, pada periode 2009-2014 pernah menjadi senator. Namun pada Pemilu 2014 lalu, suaranya kalah dari Siska Marleni.

Sementara Ferry Kase menggantikan Saleh Husen dari fraksi Partai Hanura  dari dapil NTT 2. Seperti diketahui, Saleh Husen diangkat Presiden Jokowi menjadi Menteri Perindustrian. 

“Kursi yang ditinggalkan Saleh Husen otomatis harus diisi anggota fraksi Partai Hanura dari dapil yang sama," ujar zulkifli.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mpr partai hanura
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top