Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giat Bangun Taman, Kota Malang Makin Cantik

Kota Malang gencar membangun taman kota pada tahun ini a.l Taman Kunang-kunang, Jl Jakarta, yang dibangun Bentoel Group lewat program corporate social responsibility (CSR).
Kota Malang/bisnis.com
Kota Malang/bisnis.com

Bisnis.com, Malang - Kota Malang gencar membangun taman kota pada tahun ini a.l Taman Kunang-kunang, Jl Jakarta, yang dibangun Bentoel Group lewat program corporate social responsibility (CSR).

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang Erik Setyo Santoso mengatakan sebelumnya Bentoel Grup juga membantu pembangunan Taman Cerdas Trunojoyo lewat program CSR.

“Taman Jl Jakarta dinamakan Taman Kunang-kunang karena menonjolkan lampu-lampu yang mirip kunang-kunang,” kata Erik, Jumat (16/1/2015).

Taman tersebut akan dibangun menjadi lima area dengan nuansa yang berbeda-beda namun tetap menonjolkan 1 artistik lampu-lampu yang menyerupai kunang-kunang.

Taman Jl Jakarta ini merupakan salah satu taman yang sering kali di kunjungi oleh warga Kota Malang sehingga perlu dibangun agar warga lebih nyaman.

Nantinya taman di Jalan Jakarta ini tidak akan dipugar seutuhnya, melainkan hanya di beberapa titik saja. Pada taman ini nantinya akan di perbanyak dengan berbagai lampu-lampu hias untuk mempercantik taman.

Sedangkan  taman Merjosari,  pembangunannya akan di biayai dari dana sharing APBN, APBD Kota  Malang, dan CSR dari salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Taman tersebut dibangun konsep yang berbeda dari taman-taman lainnya di Kota Malang, yakni  dilengkapi  fasilitas sepeda udara.

Wali Kota Malang Mochamad Anton mengatakan swasta, BUMN, dan pemerintah diharapkan dapat bersama-sama serta bersinergi dalam membangun taman di kota tersebut.

Keterlibatan swasta dan BUMN seperti menyalurkan CSR untuk membiayai taman-taman di Kota Malang.

Pembangunan taman-taman kota, katanya, selain bertujuan untuk mempercantik wajah Kota Malang namun juga dapat dijadikan sebagai wahana wisata dan rekreasi warga Kota Malang serta luar kota.

Oleh karena itu, pembangunan taman-taman yang ada di Kota Malang ini tidak saja sekadar untuk memenuhi segi kehijauan dan keasrian dari taman tersebut, tetapi menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper