Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karawang Segera Bangun Underpass

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyetujui rencana pembangunan jalan bawah tanah (underpass) di wilayah perkotaan Karawang, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.
Foto ilustrasi underpass. /
Foto ilustrasi underpass. /

Bisnis.com, KARAWANG-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyetujui rencana pembangunan jalan bawah tanah (underpass) di wilayah perkotaan Karawang, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

"Kemacetan yang rutin terjadi di sekitar perkotaan harus segera diatasi, salah satunya dengan membangun underpass," kata Ketua Komisi C DPRD setempat Natala Sumedha, di Karawang, Sabtu (29/11/2014).

Dia mengatakan Pemkab Karawang melalui Dinas Bina Marga setempat sudah menyampaikan ke lembaga legislatif terkait rencana pembangunan underpass tersebut.

Menurut dia, Komisi C DPRD Karawang yang membidangi infrastruktur telah menyepakati rencana pembangunan underpass yang bertujuan mengatasi kemacetan.

Di antara titik wilayah perkotaan Karawang perlu dibangun underpass ialah Terowongan Gonggo, Jatisari serta di sekitar Bundaran jalan Tuparev-Ahmad Yani.

"Pembangunan Underpass Gonggo dipastikan akan mulai dikerjakan pada tahun depan. Sebab rencana proyek itu sudah disetujui PT Kereta Api Indonesia," katanya.

Sementara itu, sejumlah titik jalan raya sekitar perkotaan Karawang mengalami kemacetan rutin setiap hari, khususnya setiap pagi dan sore.

Titik jalan raya perkotaan Karawang langganan macet terjadi di jalan raya Tuparev, AR Hakim, Bundaran Tuparev-Ahmad Yani, Perempatan Johar, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper