Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNAS IX GOLKAR: DPD Bekasi Beri Dukungan untuk Ical

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan dukungannya kepada Aburizal Bakrie atau Ical untuk menduduki kembali kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan dukungannya kepada Aburizal Bakrie atau Ical untuk menduduki kembali kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Persoalan memilih siapa calon yang didukung dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, itu sudah diputuskan melalui Pleno DPD Kota Bekasi," katanya di Bekasi, Minggu (30/11/2014).

Menurut dia, dalam pleno yang digelar pada tanggal 14 November 2014, mayoritas kader Partai Golkar Kota Bekasi memilih memberikan dukungan mereka kepada sosok Aburizal Bakrie sebagai ketua umum partai itu selanjutnya.

"Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi sudah memutuskan dukungan pada tanggal 17 November lalu kepada ARB (Aburizal Bakrie)," katanya.

Hasil pleno itu, kata dia, akan disampaikannya dalam Munas Partai Golkar di Bali, Minggu (30/11) hingga Rabu (3/12).

"Kan kami minta pendapat karena saya bawa mandat dari sini sebagai ketua partai, tidak bisa jika saya lari dari keputusan partai, saya orangnya berprinsip, kalau sudah diputuskan partai, itulah keputusannya," katanya.

Menurut Rahmat yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bekasi, dukungan tersebut sah karena tidak melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

"Prinsipnya tentunya yang tidak melanggar AD/ART. Persoalan memilih si A atau si B, ditentukan di Munas Partai Golkar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper