Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Resmikan Galeri Investasi ke 17 di Universitas Muhammadiyah Pontianak

Bursa Efek Indonesia meresmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Pontianak. Secara keseluruhan, tahun ini sebanyak 17 galeri investasi universitas telah dibuka oleh BEI.
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, PONTIANAK -- Bursa Efek Indonesia meresmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Pontianak. Secara keseluruhan, tahun ini sebanyak 17 galeri investasi universitas telah dibuka oleh BEI.

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI Hamdi Hassyarbaini mengatakan saat ini jumlah galeri investasi yang tersebar di sejumlah universitas Indonesia mencapai 115 galeri.

"Kehadiran galeri investasi di universitas bertujuan meningkatkan jumlah investor-investor lokal dari tingkat mahasiswa," kata Hamdi di sela-sela peresmian galeri, Kamis (27/11/2014).

Saat ini, mayoritas kepemilikan saham di lantai BEI mencapai 65% adalah pemilik asing dan sisanya adalah pemilik saham lokal.

Menurut Hamdi dengan hadirnya galeri investasi di dunia akademis memudahkan sosialisasi pasar modal kelompok-kelompok intelektual yang menjadi salah satu acuan atau panutan masyarak.

"Para dosen tidak hanya mendaftar di galeri investasi tapi bisa menyebarkan informasi kepada masyarakat luas," katanya.

Peresmian galeri investasi di universitas tersebut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Helman Fachri, Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK)Nur Sigit Warsidi, dan Dirut PT Reliance Securities Nicky Hogean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper