IBM dan Lufthansa Teken Perjanjian Outsourcing US$1,25 Miliar

BM telah memenangkan kontrak outsourcing dari maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, senilai 1 miliar euro atau sekitar US$ 1,25 miliar untuk pengembangan teknologi maskapai tersebut.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 18 November 2014  |  18:31 WIB
IBM dan Lufthansa Teken Perjanjian Outsourcing US$1,25 Miliar
IBM memenangkan kontrak outsourcing dari maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, senilai 1 miliar euro atau sekitar US 1,25 miliar untuk pengembangan teknologi maskapai tersebut. - Reuters

Bisnis.com, BERLIN— IBM telah memenangkan kontrak outsourcing dari maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, senilai 1 miliar euro atau sekitar US$ 1,25 miliar untuk pengembangan teknologi maskapai tersebut.

Mengutip Reuters, Selasa (18/11/2014), perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan mengambil alih divisi layanan infrastruktir teknologi dan informasi serta staf Lufthansa.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana Lufthansa untuk melakukan restrukturisasi dan menghemat biaya agar tetap bisa bersaing dengan para kompetitornya yang tumbuh cepat di wilayah Eropa dan teluk.

Berdasarkan kontrak yang berdurasi tujuh tahun tersebut, IBM mengatakan akan membuat sistem teknologi dan informasi maskapai menjadi lebih efisien, contohnya dengan menerapkan sistem cloud, sehingga Lufthansa diprediksi akan mampu menghemat sekitar 70 juta euro per tahun.

Selain itu, sekitar 1.400 karyawan Lufthansa akan ditransfer ke IBM sebagai bagian dari kesepakatan seperti yang sudah dijelaskan pertama kali pada bulan lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
outsourcing, ti, lufthansa, ibm

Sumber : reuters

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top