Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Blusukan Dubes Jangan hanya Pencitraan

Anjuran Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi agar para Duta Besar Indonesia blusukan memperhatikan keadaan para WNI di berbagai negara, hendaknya tidak diniatkan untuk pencitraan.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 04 November 2014  |  18:56 WIB
Blusukan Dubes Jangan hanya Pencitraan
Menlu Retno Marsudi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Anjuran Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi agar para Duta Besar Indonesia blusukan memperhatikan keadaan para WNI di berbagai negara, hendaknya tidak diniatkan untuk pencitraan.

Menurut Anggota Komisi I DPR Hanafi Rais, blusukan para duta besar (dubes) itu harus bisa memberikan perlindungan dan rasa aman bagi WNI di luar negeri. “Itu idealnya, bukan hanya pencitraan yang berisiko menghabiskan anggaran,” katanya seperti dilansir situs resmi DPR, Selasa (4/11/2014).

Meski demikian, Hanafi menyambut baik anjuran Menlu tersebut. “Para Dubes memperhatikan WNI di negara-negara tempat mereka bertugas.”

Seperti diketahui, Menlu Retno setelah dilantik langsung member intruksi kepada semua Dubes Indonesia yang bertugas di berbagai negara untuk segera memberi perhatian penuh dengan cara blusukan.
“Itu cara masing-masing diplomat kita untuk memastikan keadaan WNI. Tapi yang jelas substansinya harus ada. Tugas diplomat itu untuk memastikan keamanan WNI di luar neg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blusukan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top