Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rute Penerbangan: Pemkot Balikpapan Merasa Terbantu Ekspansi Garuda

Pemerintah Kota Balikpapan merasa terbantu dengan dibukanya rute penerbangan baru dari Balikpapan menuju Palangkaraya, Pontianak, dan Putusibau, oleh PT Garuda Indonesia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pemerintah Kota Balikpapan merasa terbantu dengan dibukanya rute penerbangan baru dari Balikpapan menuju Palangkaraya, Pontianak, dan Putusibau, oleh PT Garuda Indonesia.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesra Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan, pembukaan rute tersebut dapat memperlancar bisnis antarkota di Kalimantan.

”Kita hanya ke Pulau Jawa yang banyak, dengan adanya keterhubungan kota-kota di Kalimantan, tentunya juga membuka wawasan saudara kita yang selama ini tidak terhubung,” tuturnya kepada wartawan, Sabtu (1/11/2014).

Selain itu, terbukanya konektivitas antar kota besar di Kalimantan juga memungkinkan perdagangan di wilayah Kalimantan menjadi lebih lancar.

”Kita bisa memanfaatkan itu, produk kita juga bisa keluar ke daerah-daerah yang tujuannya ke Kalimantan sana. Barangkali produk dari sana juga bisa masuk ke Balikpapan,” tambahnya.

Seperti yang diberitakan, Garuda Indonesia baru saja meresmikan rute penerbangan baru yang menempuh empat kota sekaligus di Kalimantan, yakni Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak-Putusibau.

Sebelumnya, Garuda telah membuka rute penerbangan dari Balikpapan menuju Berau, Banjarmasin, dan Manado.

Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis, dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia Judi Rivajantoro mengatakan, pembukaan rute baru tersebut sesuai dengan misi Garuda untuk membangun konektivitas antar ibu kota provinsi.

”Ke depannya, penumpang yang ingin melakukan perjalanan lintas Kalimantan tidak perlu harus melalui transit di Jakarta terlebih dahulu,” tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper