Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wagub Sulut: Pemuda Diminta Tetap Bangun Solidaritas

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengingatkan kepada seluruh pemuda yang ada di daerah tersebut untuk tetap membangun solidaritas yang berkelanjutan.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 28 Oktober 2014  |  14:27 WIB
Wagub Sulut: Pemuda Diminta Tetap Bangun Solidaritas
Djouhari Kansil - Antara
Bagikan

Bisnis.com, MANADO—Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengingatkan kepada seluruh pemuda yang ada di daerah tersebut untuk tetap membangun solidaritas yang berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulut, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, para pemuda diharapkan bisa membangun peran secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan daerah dan nasional.

“Jika pemuda solid, maka pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar,” ujarnya, Selasa (28/10/2014).

Dia menegaskan Indonesia memasuki masyarakat ekonomi Asean pada tahun depan. Wagub berharap para pemuda dapat mampu bersaing dengan bangsa lain.

Selain itu, pemuda diminta untuk mempersiapkan diri menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global.

Wagub juga menegaskan revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Menurutnya, revolusi mental harus dijadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. “Pemuda yang maju berarti bisa menghasilkan bangsa yang hebat, pembangunan kepemudaan harus terus dilaksanakan melalui proses pemberdayaan, penyadaran, dan pengembangan,” tegasnya.

Dia menambahkan pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berinovasi dan kreativitas tinggi serta memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub memberikan sejumlah bantuan beasiswa kepada sejumlah pemuda yang sedang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub sulut sumpah pemuda
Editor : Rachmad Subiyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top