Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI LISTRIK NASIONAL: PLN Kaltimra Gelar Pekan Listrik Kaltim

Memperingati hari listrik nasional ke-69 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Kaltimra mengadakan pekan listrik Kaltim yang diadakan di Gedung Kesenian Balikpapan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Memperingati hari listrik nasional ke-69 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Kaltimra mengadakan pekan listrik Kaltim yang diadakan di Gedung Kesenian Balikpapan.

Acara tersebut digelar selama tiga hari sejak Jumat (24/10/2014) hingga Minggu (26/10/2014)

“Kita mau memberi informasi ke masyarakat mengenai pola pelayanan yang diberikan PLN. Apa saja yang sedang dan akan dilakukan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik di Kaltim,” tutur Manager Bidang SDM dan Umum PLN Wilayah Kaltimra Tris Yuniasah, Jumat (24/10/2014).

Dalam acara tersebut, PLN melibatkan pihak-pihak yang berkaitan dengan kegiatan ketenaga listrikan yang ada di Balikpapan, diantaranya adalah PLN Balikpapan, PLN Samarinda, PLN Berau, dan sebagainya. Sebanyak 33 tennant telah didirikan untuk mengisi pameran dalam acara tersebut.

Selain itu, pihak panitia juga mengadakan seminar mengenai energi baru dan terbarukan yang terbuka untuk umum, panggung seni sebagai hiburan bagi pengunjung, dan juga tenant donor darah yang bekerja sama dengan PMI.

Panitia pun juga melakukan pemutaran film ‘Kita vs Korupsi’ yang akan diikuti oleh pengunjung dan staff PLN guna meningkatkan good corporate governance di dalam PLN.

“Sampai dengan PLN litbang, dan juga PLN sector juga ada. Kita juga buka stan bagi pelanggan yang ingin melakukan permohonan berlanggangan,” tambahnya.

Dengan diadakannya acara ini, lanjut Tris, pihaknya berharap masyarakat dapat melihat proses produksi listrik dari hulu ke hilir, serta menambah wawasan bagi dinamika kelistrikan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

General Manager PLN Kaltimra Machnizon Masri pun berharap, acara ini pun menjadi titik balik dan penanda semakin baiknya kondisi kelistrikan di Kaltimra.

 “Rencana penambahan pembangkit yang dalam ujicoba diharapkan bisa selesai sesuai rencana, sehingga kondisi listrik semakin membaik di Kalimantan Timur dan Utara,” tukasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper