Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serangan ISIS Meluas ke Utara Irak dan Kobani

Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melancarkan sekitar 15 kali serangan ke kubu pasukan Kurdi di utara Irak kemarin sehingga berpeluang menguasai kembali wilayah itu.

Bisnis.com, JAKARTA—Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melancarkan sekitar 15 kali serangan ke kubu pasukan Kurdi di utara Irak kemarin sehingga berpeluang menguasai kembali wilayah itu.

ISIS juga melancarkan serangan terhadap Mosul Dam, sebuah lokasi strategis, selain kembali menggempur kawasan gunung Sinjar di wilayah utara Irak sebagaimana dikutip CNN.com, Selasa (21/10/2014).

Ancaman pejuang ISIS untuk kembali menguasai Kota Kobani juga tidak main-main. Setelah mundur dari sana minggu kemarin, ISIS kembali menyerang Kobani. Kontak senjata antara pejuang ISIS dan militer Kurdi terjadi di utara Kobani. Sementara itu, pihak Amerika Serikat bertekad membantu militer Kurdi melalui serangan udara.

Kobani merupakan kota yang berlokasi dekat perbatasan Suriah dan Turki. Kota itu terus menjadi sorotan dunia karena adanya pertempuran sengit antara pejuang ISIS dengan militer Kurdi.

Kobani sempat jatuh ke tangan ISIS selama beberapa hari, sampai akhirnya pada minggu kemarin kembali ke tangan militer Kurdi dengan bantuan serangan udara dari AS. AS pun tetap berkomitmen untuk tetap mempertahankan Kobani agar tidak jatuh ke tangan ISIS lagi.

Pihak militer AS juga mengonfirmasi telah melakukan serangan udara sebanyak enam kali di sekitar Kobani. Hal itu dilakukan untuk memutus jalur distribusi bantuan bagi pejuang  ISIS. Sampai berita ini ditayangkan, Kobani tetap berada di bawah kendali militer Kurdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : www.CNN.Com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper