Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ade Komaruddin Ketua Fraksi, Inilah Susunan Lengkap Pengurus Fraksi Golkar di DPR

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengumumkan susunan pengurus fraksi definitif di DPR yang diketuai oleh Ade Komaruddin dan Sekretaris Bambang Soesatyo.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengumumkan susunan pengurus fraksi definitif di DPR yang diketuai oleh Ade Komaruddin dan Sekretaris Bambang Soesatyo.

Penetapan susunan pengurus fraksi itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 362 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham. Dalam dokumen itu juga dirinci sejumlah jabatan lainnya dalam kepenguruan fraksi di lembaga legislatif tersebut.

Dalam susunan kepenguruan itu, duduk sebagai Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum adalah Bobby Adhityo, Bidang Ekonomi dan Keuangan Melchias Markus Mekeng, Bidang Industri dan Pembangunan Firman Soebagyo. Sedangkan Wakil Ketua Bidang Kesra dijabat oleh Zulfadli dan Bidang Umum dijabat Ferdiansyah.

Sekretaris Fraksi Golkar yang dijabat Bambang Soesatyo didampingi lima wakil sekretaris. Kelima nama tersebut adalah John Kennedy Aziz, Gatot Sudjito, Hamka B. Kady, Aditya Anugrah dan Ichsan Firdaus.

Sedangkan posisi Bendahara Fraksi dipercayakan kepada Robert J. Kardinal dengan lima wakil bendahara, yaitu Markus Nari, Firmandez, Eni Maulani, Eka Sastra, dan Dwi Aroem Hadiatie.

Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Nurdin Khalid berada di posisisi jajaran penasihat fraksi, sebagaimana dikutip dari surat tersebut, Jumat (17/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper