Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Gandeng SMKN 1 Jantho Bangun Bengkel Motor

-PT Astra Honda Motor dan PT Capella Dinamik Nusantara bekerja sama dengan SMKN 1 Jantho mendirikan bengkel teknik sepeda motor.

Bisnis.com, BANDA ACEH--PT Astra Honda Motor dan PT Capella Dinamik Nusantara bekerja sama dengan SMKN 1 Jantho mendirikan bengkel teknik sepeda motor.

Pendirian bengkel ini bertujuan meningkatkan kemampuan teknis para murid sekaligus merintis kerja sama tenaga kerja teknisi.

Head of Technical Training AHM Handy Hariko menuturkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan kerja sama serupa dengan sembilan SMK lainnya di berbagai kabupaten di Aceh.

"Melalui pendirian bengkel teknik ini kami berharap dapat meningkatkan keterampilan para siswa. Kami juga terbuka untuk menampung para lulusan SMK yang ingin bekerja," ucap Handy, Selasa (14/10/2014).

Selain meresmikan bengkel teknik, di saat yang sama, SMKN 1 Jantho juga membuka ruang praktik teknik sepeda motor Honda.

"Kami berharap para siswa nantinya memiliki kompetensi yang dapat bersaing dengan siswa SMK lainnya di Indonesia," ujar Kepala SMKN 1 Jantho Khairuddin.

Berdasarkan catatan Sekdakab Aceh Besar Jailani Ahmad, saat ini Aceh Besar memiliki lima SMKN yakni SMKN 1 Jantho, SMKN 1 Mesjid Raya, SMKN 1 Darul Kamal, SMKN 1 Lhoknga, dan SMKN 1 Al Mubarkeya Ingin Jaya.

Tak hanya itu, Aceh Besar memiliki dua SMK Swasta dan tiga SMK Negeri binaan Pemerintah Provinsi Aceh. Total, Aceh Besar telah memiliki 10 unit SMK dengan 19 program keahlian dan total 2.358 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper