Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MARK ZUCKERBERG, Bos Facebook Temui Jokowi, Ini 6 Misi Khususnya

Setelah mengunjungi Candi Borobudur, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg menemui Presiden terpilih Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Balaikota, Senin (13/10/2014) pagi.
 Pendiri Facebook Mark Zuckerberg/Forbes
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah mengunjungi Candi Borobudur, pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg menemui Presiden terpilih Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Balaikota, Senin (13/10/2014) pagi.

Menurut penyelenggara acara dari PT Owen Strategik Media Maria Tiurma, dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Zuck akan menyampaikan enam hal pada Jokowi.

"Yang pertama adalah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi selaku presiden terpilih, selain itu dia akan menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Presiden terpilih atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung Juli 2014 lalu, terutama pada generasi pemilih pemula yang sadar pemanfaatan akses internet," kata Maria di Balaikota, seperti dikutip Antara, Senin (13/10/2014).

Selain itu, Mark menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung Presiden terpilih dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau.

Facebook juga akan bekerjasama dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden terpilih dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost.

"Dia juga akan menyampaikan Facebook dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis knowledge (knowledge based economy/digital economy) dengan memaksimalkan pemanfaatan internet dan teknologi pada start up business," katanya.

Mark juga menyampaikan kedatangannya untuk melakukan sinergi program inisiatif global yang digagas Facebook yaitu Internet.org dengan program e-blusukan yang diinisiasi oleh Presiden terpilih.

Usai pertemuannya dengan Jokowi, Mark akan mengadakan sesi wawancara eksklusif berdurasi sekitar 30 menit dengan beberapa media terpilih di Hotel Four Seasons.

Selanjutnya, dia akan mendatangi agenda utama kedatangannya di Indonesia, yakni acara Internet.org Developer Workshop di @america, Pacific Place, SCBD.

Selain Jokowi, Zuck diagendakan untuk mendatangi beberapa pejabat dan kementerian, salah satunya yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebelumnya, suami Priscilla Chan itu menyempatkan diri untuk menghabiskan akhir pekannya untuk mengunjungi Candi Borobudur.

Foto Zuck yang tengah menikmati pemandangan matahari terbit di kompleks stupa Candi Borobudur pun diunggah ke akun Facebook miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper