Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Facebook Mark Zuckerberg Temui Jokowi, Ada Agenda Khusus?

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg akan menemui Presiden terpilih Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Balaikota, Senin (13/10/2014) pagi.
 Pendiri Facebook Mark Zuckerberg/Forbes
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg akan menemui Presiden terpilih Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Balaikota, Senin (13/10/2014) pagi.

Kedatangan pria jebolan Universitas Harvard itu ke Indonesia dalam rangkaian acara Internet.org Developer Workshop yang diselenggarakan di Jakarta.

Penyelenggara acara dari PT Owen Strategik Media Maria Tiurma mengatakan telah menyiapkan kedatangan Mark Zuckerberg sejak seminggu lalu.

"Kita telah menyiapkan acara pertemuan ini seminggu lalu sebelum Mark mengadakan tour Asia," kata Maria di Balaikota, seperti dikutip Antara, Senin (13/10/2014).

Maria mengatakan kedatangan Mark ke Indonesia untuk memperkenalkan inisiatif tentang Internet.org yang bertujuan mengurangi hambatan warga dalam mengakses internet.

Rencananya, pasca-pertemuan Jokowi dan Mark akan menindaklanjuti dengan kerja sama antara Facebook dan Indonesia, khususnya implementasi Internet.org di Indonesia.

Indonesia dinilai sebagai negara yang besar serta jaya potensi sumber daya alam dengan potensi penetrasi internet yang saat ini mencapai 82 juta pengguna Facebook.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat maka akselerasi pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat jika didukung penetrasi internet.

Melalui akun laman Facebook resminya, Zuckerberg menyatakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/10/2014) dan langsung menuju Borobudur, Jawa Tengah untuk menikmati matahari terbit.

"Baru saja sampai di Indonesia, langsung ke Borobudur untuk melihat matahari terbit," tulis pria yang akrab disapa Zuck itu dalam akun Facebook resminya, Minggu (12/10/2013).

Sebelum mengunjungi Indonesia, Zuck dikabarkan menghadiri acara Internet.org Summit di New Delhi, India, Kamis.

Indonesia menjadi negara Asia kedua yang pernah dikunjungi Zuck setelah Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper