Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balikpapan Dorong Pembangunan Infrastruktur Kawasan Industri Kariangau

Pemerintah Kota Balikpapan mendorong pembangunan infrastruktur Kawasan Industri Kariangau guna memenuhi kebutuhan operasional industri-industri yang beroperasi di kawasan tersebut.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pemerintah Kota Balikpapan mendorong pembangunan infrastruktur Kawasan Industri Kariangau guna memenuhi kebutuhan operasional industri-industri yang beroperasi di kawasan tersebut.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Kesra Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan pemerintah kota telah mematangkan pembagian anggaran pembangunan jalan di Kariangau.

“Kita sudah berbagi sumber dana, ada dana APBN  itu masih lanjutan untuk Trans Kalimantan, dana dari propinsi untuk pembangunan jalan terdekat sampai ke terminal peti kemas dan nyambung ke tol. Lalu nanti ada kemungkinan dana APBD masuk untuk bangun jalan arah industri-industri,” jelasnya kepada Bisnis, Kamis (9/10/2014).

Menurutnya, Pemkot menyadari ihwal kurang memadainya infrastruktur di Kariangau, mulai dari kondisi jalan, ketersediaan air bersih, dan juga pasokan listrik. Dia bahkan mengatakan saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang meminta pemkot untuk segera memenuhi kebutuhan listrik industri para pengusaha.

“Ada Komatsu, PT Kaltim Kariangau terminal, PT Semen Indonesia, PT Peterosea. Mereka kadang menggunakan tenaga mandiri untuk operasional, sehingga biaya operasional mereka masih mahal,” tambahnya.

Untuk itu, Soetantinah berharap agar proyek pengerjaan pembangkit listrik yang kini tengah digarap oleh PT Kariangau Power dapat segera selesai. Saat ini, proyek tersebut memasuki tahap comissioning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper