Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabut Asap Tidak Ganggu Penerbangan di Sepinggan

Meskipun kabut asap kini tengah menyelimuti sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, Angkasa Pura Balikpapan menjamin jadwal penerbangan maskapai-maskapai yang beroperasi di Bandara Sepinggan tidak terganggu.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Meskipun kabut asap kini tengah menyelimuti sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, Angkasa Pura Balikpapan menjamin jadwal penerbangan maskapai-maskapai yang beroperasi di Bandara Sepinggan tidak terganggu.

Asniar Chairani, Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan, mengatakan hingga saat ini kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Tengah sama sekali tidak mengganggu penerbangan di Bandara Sepinggan.

Sebelumnya, muncul kabar mengenai penutupan penerbangan dari Balikpapan menuju Palangkaraya dan Pontianak lantaran kabut asap yang menyelimuti kedua kota tersebut.

“Atas kebakaran di Palangkaraya dampaknya itu tidak ada, karena kebetulan kita tidak ada penerbangan langsung ke wilayah sana, jadi tidak ada penerbangan yang ditutup,” ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (3/10/2014).

Selain itu, Asniar juga mengatakan pihaknya tidak akan melakukan penutupan rute penerbangan selama dampak kebakaran tersebut tidak mencapai Balikpapan dan membawa dampak pada operasional penerbangan di Bandara Sepinggan.

“Itu tidak berpengaruh. Mungkin kalau Balikpapan  kena imbas ya mungkin akan mengganggu penerbangan. Tapi ini kan tidak,” tukasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper