Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Amankan Obama, Direktur Agen Rahasia AS Mundur

Direktur Agen Rahasia AS, Julia Pierson kemarin mengundurkan diri setelah mendapat kecaman keras akibat beberapa kali teledor dalam pengamanan Presiden Barack Obama.

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Agen Rahasia AS, Julia Pierson kemarin mengundurkan diri setelah mendapat kecaman keras akibat beberapa kali teledor dalam pengamanan Presiden Barack Obama.

Pierson, yang baru menempati posisi itu selama 18 bulan, diminta para anggota legislatif AS untuk mengundurkan diri akibat gagal dalam satu insiden pada 19 September.

Ketika itu seorang veteran Perang Irak berhasil menjebol pagar Gedung Putih dengan menggunakan pisau sebelum menyusup ke lapangan rumput menuju bagian dalam gedung tersebut. Namun akhirnya pria itu berhasil ditangkap petugas keamanan.

Pierson mengaku di depan Komisi Keamaman Kongres bahwa dirinya “bertanggung jawab” atas keteledoran dalam pengamanan presiden.

Kemarin dia mengajukan surat pengunduran diri dalam satu pertemuan dengan Menteri Keamanan Negara Jeh Johnson dan pejabat itu telah menyetujuinya sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamsi (2/10/2014).

Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan pengunduran diri Pierson dilakukan demi kepentingan lembaga tersebut.

Selain itu, laporan terbaru soal keteledoran pengamanan presiden akan membuat Presiden Obama yakin bahwa sudah saatnya kepemimpinan di lembaga agen rahasia AS diganti.

Salah satu bentuk keteledoran pengamanan Gedung Putih terlihat ketika sepanjang 2011 terjadi tujuh kali penembakan ke arah tempat Obama berkantor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper