Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Ikan Tongkol di Balikpapan Berfluktuasi

Harga ikan basah tongkol di Balikpapan berfluktuasi selama 2 pekan terakhir. Ikan basah tongkol merupakan komoditas yang termasuk ke dalam 37 bahan pokok di kota itu.
ikan, perikanan
ikan, perikanan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Harga ikan basah tongkol di Balikpapan berfluktuasi selama 2 pekan terakhir. Ikan basah tongkol merupakan komoditas yang termasuk ke dalam 37 bahan pokok di kota itu.

Berdasarkan pantauan Bisnis pada Sahabat.co, situs pemantau harga bahan pokok Balikpapan, ikan basah tongkol di Pasar Pandan Sari mengalami penurunan harga berturut-turut sejak 15 September 2014, yakni dari Rp24.000 per kilogram menjadi Rp20.000 per kilogram.

Harga kembali menurun pada Senin (22/9/2014) menjadi Rp15.000 per kilogramnya, kemudian naik lagi menjadi Rp18.000 per kilogramnya pada hari ini, Kamis (25/9/2014).

Sementara itu, di pasar tradisional lain seperti Pasar Sepinggan, Klandasan, M Rapak, dan Pasar baru, harga ikan basah tongkol cukup stabil dengan penurunan harga yang terjadi hanya sekali sejak 15-17 September.

Di Pasar Klandasan, harga ikan basah tongkol 16 September adalah Rp23.000 per kilogramnya. Harga mengalami penurunan pada Senin (22/9/2014) menjadi Rp20.000 per kilogramnya dan tetap stabil hingga hari ini.

Penurunan harga serupa juga terjadi pada Pasar Sepinggan, M Rapak, dan Pasar baru. Harga ikan basah tongkol di ketiga pasar tersebut saat ini adalah Rp20.000 per kilogramnya sejak terjadinya penurunan harga pada Senin lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper