Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Penerbangan Tujuan Pekanbaru Mendarat di Bandara Hang Nadim

Pesawat Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena jarak pandang di kota tujuan tertutup kabut asap.

Bisnis.com, BATAM - Pesawat Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena jarak pandang di kota tujuan tertutup kabut asap.

"Citilink mendarat pukul 08.24 WIB, Lion Air 08.31 WIB dan Garuda Indonesia mendarat 8.54 WIB. Semua dari Cengkareng tujuan Pekanbaru," kata Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Indah Irwansyah, di Batam, Kamis.

Pada saat pesawat-pesawat tersebut mendarat di Bandara Sutan Sarif Kasim (SSK) II, jarak pandang di Pekanbaru hanya 700 meter sehingga pendaratan dialihkan ke Batam.

"Informasi yang kami terima jarak pandang hanya 700 meter, jadi tidak mungkin mendarat di sana. Karena diperkirakan gangguan asap berlangsung lama, maka diputuskan mendarat di Batam," katanya.

Menurutnya, semua pesawat sudah diizinkan terbang kembali sekitar pukul 12.00 WIB setelah cuaca di Pekanbaru membaik dan memungkinkan untuk pendaratan.

"Pesawat-pesawat tersebut sudah diizinkan terbang ke Pekanbaru setelah beberapa jam mendarat dan tertahan di Batam".

Meski di Batam juga terdampak kabut asap, saat ini kondisinya masih aman untuk penerbangan karena asap relatif tipis.

"Jarak pandang di Batam masih aman bagi penerbangan semua jenis pesawat. Sehingga masih bisa didarati pesawat tujuan Pekanbaru".

Pada Kamis siang, pesawat Sriwijaya dari Batam tujuan Jambi juga dibatalkan akibat kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang di Bandara Sultan Taha Jambi terbatas.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper