Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sejumlah Penerbangan Tujuan Pekanbaru Mendarat di Bandara Hang Nadim

Pesawat Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena jarak pandang di kota tujuan tertutup kabut asap.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 September 2014  |  13:59 WIB

Bisnis.com, BATAM - Pesawat Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena jarak pandang di kota tujuan tertutup kabut asap.

"Citilink mendarat pukul 08.24 WIB, Lion Air 08.31 WIB dan Garuda Indonesia mendarat 8.54 WIB. Semua dari Cengkareng tujuan Pekanbaru," kata Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Indah Irwansyah, di Batam, Kamis.

Pada saat pesawat-pesawat tersebut mendarat di Bandara Sutan Sarif Kasim (SSK) II, jarak pandang di Pekanbaru hanya 700 meter sehingga pendaratan dialihkan ke Batam.

"Informasi yang kami terima jarak pandang hanya 700 meter, jadi tidak mungkin mendarat di sana. Karena diperkirakan gangguan asap berlangsung lama, maka diputuskan mendarat di Batam," katanya.

Menurutnya, semua pesawat sudah diizinkan terbang kembali sekitar pukul 12.00 WIB setelah cuaca di Pekanbaru membaik dan memungkinkan untuk pendaratan.

"Pesawat-pesawat tersebut sudah diizinkan terbang ke Pekanbaru setelah beberapa jam mendarat dan tertahan di Batam".

Meski di Batam juga terdampak kabut asap, saat ini kondisinya masih aman untuk penerbangan karena asap relatif tipis.

"Jarak pandang di Batam masih aman bagi penerbangan semua jenis pesawat. Sehingga masih bisa didarati pesawat tujuan Pekanbaru".

Pada Kamis siang, pesawat Sriwijaya dari Batam tujuan Jambi juga dibatalkan akibat kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang di Bandara Sultan Taha Jambi terbatas.(ant/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara hang nadim

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top