Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Situs Radio Pandora Dapatkan Hak Label Rekaman

Pandora Media Inc., pioner layanan radio internet, mendapatkan kesepakatan lisensi dengan pemegang hak manajemen grup BMG untuk hits lagu dari musisi dan artis mulai Beyonce hingga Frank Sinatra.

Bisnis.com, WASHINGTON—Pandora Media Inc., pioner layanan radio internet, mendapatkan kesepakatan lisensi dengan pemegang hak manajemen grup BMG untuk hits lagu dari musisi dan artis mulai Beyonce hingga Frank Sinatra.

Bloomberg melaporkan pada Minggu (14/9/2014), Pandora dan industri musik lainnya berjuang atas royalti dan lisensi selama beberapa tahun. Chief Financial Officer Pandora Mike Herring mengatakan kesepakatan ini memastikan struktur royalti berjalan bagi mereka.

Bulan lalu, Pandora mendapatkan kesepakatan dengan Merlin, agensi hak musik yang mewakili lebih dari 20.000 label rekaman. Pandora mengatakan hal kesepakatan tersebut akan memberikan akses bagi Merlin untuk mengakses koleksi data dari layanan radio tersebut lebih dari 75 juta pengguna aktif setiap bulan.

Pandora mendapatkan hak untuk katalog karya BMG dari American Society of Composers, Authors dan, Publishers and Broadcast Music Inc. Departemen Kehakiman AS mengatakan akan meninjau perjanjian dasawarsa yang mengatur royalti dengan kedua grup tersebut.

BMG mewakili penulis lagu untuk musik populer termasuk Beyonce, Jay Z dan Sinatra serta hak dari musisi seperti Bruno Mars dan John Legend. BMG adalah anak perusahaan Guetersloh yang berbasis di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper