Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ACT Beli Truk Suplai Air Bersih di Gaza

Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera mengoperasikan truk tanki air di Gaza, Palestina, untuk mengantisipasi ancaman krisis air.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 13 September 2014  |  06:45 WIB
ACT Beli Truk Suplai Air Bersih di Gaza
Suasana di Palestina usai serangan udara Israel -

Bisnis.com, JAKARTA—Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera mengoperasikan truk tanki air di Gaza, Palestina, untuk mengantisipasi ancaman krisis air.

Sebelum pengadaan truk air tersebut, pasokan air bersih dilakukan ACT menggunakan truk sewaan. Ini dilakukan selama periode 51 hari serangan militer Israel terhadap Gaza.

“Untuk efisiensi, efektifitas, dan mobilitas, ACT membeli satu unit truk tanki pengangkut air bersih yang masih baru,” kata Herri Cahyadi dari Global Philantrophy Network ACT dalam keterangan pers, Sabtu (13/9/2014).

ACT memilih truk berukuran sedang karena kendaraan ini yang dinilai paling sesuai dengan kondisi jalan di jalur Gaza. Kapasitas tampung air dalam truk inipun dinilai memadai untuk sekali jalan sebanyak 7.000 liter air.

Kini sebagian warga di jalur Gaza mengalami kesulitan air bersih lantaran sejumlah instalasi penyedia air bersih porak-poranda dibom Israel. “[Kami harap] ACT tidak lagi menyuplai air di saat tertentu saja tetapi bisa kapan pun,” ujar Herri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

israel jalur gaza
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top