Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serah Terima Jabatan Panglima Kodam VI Mulawarman Dimeriahkan Parade Defile

Kodam VI/Mulawarman menggelar parade defile sebagai tradisi dalam upacara serah terima jabatan Panglima Kodam yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kodam VI/Mulawarman menggelar parade defile sebagai tradisi dalam upacara serah terima jabatan Panglima Kodam yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Dalam parade tersebut ditampilan arak-arakan oleh satuan-satuan yang tergabung dalam Kodam Mulawarman seperti satuan tamtama, batalyon infanteri, dan batalyon kavaleri.

Selain itu, ditampilkan pula parade kendaraan patroli, kendaraan operasional, dan alutsista yang menunjang operasional prajurit angkatan darat di Kodam Mulawarman.

Sebelum dijabat oleh Mayjen TNI Benny Indra Pujihastoro, jabatan Pangdam VI dipegang oleh Mayjen TNI Dicky Wainal Usman. Kini, Dicky menjabat posisi staff ahli Kepala Staf Angkatan Darat.

Selaku pemegang komando yang baru, Pangdam VI/Mulawarman berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan pejabat terdahulu dengan prioritas perbaikan di sektor pengamanan perbatasan.

"Dengan prioritas yang pertama meningkatkan kerja sama pengamanan perbatasan dengan Malaysia. Prioritas kedua adalah pembinaan satuan," tutur Benny, Jumat (12/9/2014).

Pembinaan satuan tersebut dimaksudkan untuk kesiapan operasional satuan-satuan yang tergabung dalam Kodam Mulawarman. Selain itu, pembinaan teritorial dicanangkan sebagai prioritas utama untuk membina kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper