Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalla Group Gandeng Mandiri dan BRI Kelola Dana Pensiun

Kelompok bisnis yang berbasis di Makassar, Kalla Group menggandeng 2 bank nasional dalam pengelolaan dana pensiun dan pesangon perseroan.

Bisnis.com, MAKASSAR - Kelompok bisnis yang berbasis di Makassar, Kalla Group, menggandeng 2 bank nasional dalam pengelolaan dana pensiun dan pesangon perseroan.

Unit bisnis dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) Bank Mandiri dan BRI akan mengelola pensiunan dan pesangon Kalla Group.

Fatimah Kalla, Presiden Direktur Kalla Group, mengemukakan jalinan kerjasama tersebut telah melalui penjaringan dengan melibatkan profesional dalam penentuan DPLK mitra.

"Awalnya kami menjajaki dengan 12 DPLK, tetapi setelahnya kita tentukan Mandiri dan BRI yang tentunya dengan berbagai pertimbangan teknis," katanya di sela-sela penandatanganan kerjasama Kalla Group bersama Mandiri dan BRI, Kamis (4/9/2014).

Menurutnya, pengelolaan dana pensiun tersebut akan memberikan kepastian bagi karyawan dalam pemenuhan hak terkhusus jaminan pensiun maupun pesangon.

Untuk tahap awal, papar Fatimah, pihaknya akan memasukkan 12 perusahaanyang berada dalam naungan Kalla Group untuk didaftarkan dalam kepesertaan DPLK Mandiri dan BRI.

Sejauh ini, jumlah pensiunan Kalla Group mencapai 300 orang yang berasal dari seluruh anak usaha perseroan.

"Kami awalnya ingin mengelola sendiri, tetapi resikonya cukup besar sehingga diputuskan agar menggandeng DPLK yang  profesioal dan berpengalaman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper