Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO HAJI: Di Banten, Daftar Sekarang Berangkat ke Tanah Suci 2027

M. Agus Salim, Wakil Sekretaris I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasih Jakarta-Bekasi, menyatakan kuota jamaah haji asal Provinsi Banten telah penuh hingga 2027.
Jamaah calon haji. /ANTARA
Jamaah calon haji. /ANTARA

Bisnis.com, TANGERANG— M. Agus Salim, Wakil Sekretaris I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasih Jakarta-Bekasi, menyatakan kuota jamaah haji asal Provinsi Banten telah penuh hingga 2027.

Menurutnya, kuota jamaah haji Provinsi Banten saat ini mencapai 6.834 orang, yang terbagi untuk empat kota dan empat kabupaten. 

“Daftar sekarang baru bisa berangkat 2027. Ini belum dengan kemungkinan pengurangan kuota yang dilakukan oleh Kerajaan Saudi. Kuota Banten selalu penuh,” ujarnya setelah pelepasan jamaah haji asal Kota Tangerang di Tangerang, Rabu (3/9/2014).

Menurutnya, untuk jamaah haji dengan jumlah terbanyak di Banten berasal dari Kota Tangerang. Pada tahun ini Kota Tangerang mengirimkan jamaah haji sebanyak 1.634 orang. Jumlah ini ujarnya, sudah dengan pengurangan kuota sebanyak 20% dari kerajaan Arab Saudi.

Adapun dari jumlah tersebut, jamaah lanjut usia sebanyak 20%. Jamaah lansia asal Banten termuda berumur 93 tahun dan tertua berumur 104 berjumlah satu orang asal Kabupaten Pandeglang.

Adapun jamaah dengan kategori risiko tinggi berjumlah 20%. Tahun ini, sekitar 224 orang pegawai negeri sipil Kota Tangerang ikut menjadi rombongan haji ke tanah suci.

Dalam acara pelepasan ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang melepas secara langsung keberangkatan para jamaah haji asal Kota Tangerang mengatakan, “Semoga kembali menjadi haji yg mabrur,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper