Ruang dan Rumah Dinas Anggota DPR Baru Sudah Dibagi

Sekretariat Jenderal DPR telah menyiapkan peta penempatan ruang dan rumah dinas bagi anggota DPR baru menyusul tuntasnya koordinasi persiapan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ashari Purwo Adi N | 02 September 2014 14:16 WIB
Sidang paripurna DPR - JIBI

Bisnis.com,  JAKARTA—Sekretariat Jenderal DPR telah menyiapkan peta penempatan ruang dan rumah dinas bagi anggota DPR baru menyusul tuntasnya koordinasi persiapan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

 

Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti mengatakan seluruh persiapan terkait dengan pelantikan sudah dilakukan. “Sesuai dengan hasil koordinasi dengan KPU, kami juga sudah menyiapkan peta penempatan anggota DPR yang baru,” katanya kepada pers, Selasa (2/9/2014). 

 

Koordinasi dengan lembaga negara tersebut menghasilkan penambahan fraksi dari 9 fraksi menjadi 10 fraksi. Serta komposisi keanggotaan DPR periode 2014-2019 adalah PDIP beranggotaan 109 orang, FPG 91 anggota dan Fraksi Gerindra 73 anggota. 

 

Adapun Fraksi PD 61 anggota dan Fraksi PAN 49 anggota. Fraksi PKB 47 anggota, Fraksi PKS 40 anggota dan PPP 39 anggota, Fraksi Partai Nasdem 35 anggota, serta Fraksi Hanura 16 orang anggota. “

 

Dari daftar perolehan tersebut, selanjutnya disesuaikan dengan posisi ruangan-ruangan kerja lantai per lantai.  “Jadi memang sangat mungkin mengalami perubahan termasuk rumah dinas para anggota dan pimpinan DPR. Semua sudah dipersiapkan.”

 

Selain berkoordinasi dengan KPU, Win menjelaskan, koordinasi juga dilakukan dengan MPR dan DPD. Koordinasi tersebut dilakukan menyusul elantikan DPD akan dilakukan secara bersamaan Ruang Grahasabha Paripurna pada 1 Oktober 2014.

Tag : dpr
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top