Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA BAHAN POKOK: 3 Komoditas Balikpapan Alami Penurunan

Tiga dari 37 komoditas yang rutin dipantau oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Balikpapan, mengalami penurunan harga, yakni ikan basah trakulu, cabai keriting, dan ikan basah tongkol.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Tiga dari 37 komoditas yang rutin dipantau oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Balikpapan, mengalami penurunan harga, yakni ikan basah trakulu, cabai keriting, dan ikan basah tongkol.‎

Berdasarkan laman resmi pemantau harga TPID Kota Balikpapan, Senin (1/9/2014), penurunan harga rata-rata ikan basah trakulu menjadi ‎yang terbesar yakni dari Rp58.000 per kilogram menjadi Rp47.000 per kilogram. Penurunan terjadi di lima pasar yang dipantau berkisar antara Rp5.000 per kilogram hingga Rp15.000 per kilogram.

Sementara itu, cabai keriting mengalami penurunan harga rata-rata terbesar hari ini sebesar Rp1.400 per kilogram dari Rp25.400 per kilogram menjadi Rp24.000 per kilogram.

Adapun untuk komoditas ikan basah tongkol, penurunan harga jual rata-rata di lima pasar tradisional mencapai Rp1.000 per kilogram dari Rp26.000 per kilogram menjadi Rp25.000 per kilogram.

Selain tiga komoditas yang mengalami penurunan harga, dua komoditas lain justru mengalami kenaikan harga yakni cabai rawit dan daging ayam ras. Harga rata-rata daging ayam ras naik sebesar Rp2.800 per kilogram dari Rp26.000 per kilogram menjadi Rp28.800 per kilogram.

Adapun, harga rata-rata cabai rawit naik Rp400 ‎per kilogram dari Rp24.000 per kilogram menjadi Rp24.400 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper