Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANTEN BEACH FESTIVAL: Atraksi 2.000 Pendekar Debus Pecahkan Rekor MURI

Banten Beach Festival yang menampilkan atraksi debus memecahkan rekor MURI Dunia untuk ketegori pagelaran pendekar debus terbanyak dengan jumlah 2.000 orang.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, SERANG - Banten Beach Festival yang menampilkan atraksi debus memecahkan rekor MURI Dunia untuk ketegori pagelaran pendekar debus terbanyak dengan jumlah 2.000 orang. 

Rano Karno, Plt. Gubernur Provinsi Banten, mengatakan acara ini adalah upaya pemerintah daerah untuk menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

"Ini adalah event pertama yang direncanakan digelar setiap tahunnya. Banten memiliki potensi wisata yang sangat lengkap," ujarnya dalam acara Banten Beach Festival di Anyer, Serang, Sabtu (23/8/2014). 

Tidak hanya wisata bahari dengan pantainya yang indah, lanjutnya, Banten juga memiliki sejumlah potensi lain seperti wisata kebudayaan debus, wisata sejarah situs kerajaan Banten dan wisata gunung yakni Krakatau. 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan dengan jarak yang hanya dua jam dari Jakarta, Banten merupakan destinasi wisata yang harus dikembalikan daya tariknya. 

"Semua aspek pariwisata dimiliki oleh Banten, budaya, kuliner dan lainnya. Oleh karena itu harus direvitalisasi," tuturnya. 

Sapta mengatakan daya tarik kawasan barat Indonesia yang sempat memudar akibat dihempas bencana tsunami beberapa waktu lalu harus diperbaiki dan dipromosikan kembali. 

Dengan begitu, tuturnya, ketika jumlah wisatawan terus meningkat maka akan menciptakan pembangunan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper