Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUTUSAN SIDANG GUGATAN PILPRES: Polres Cianjur Periksa Kendaraan dari Bandung

Polres Cianjur, Jawa Barat, hari ini, Kamis (21/8/2014) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Cianjur dan Jakarta, sebagai upaya penyekatan terhadap massa dengan tujuan Kantor MK di Jakarta.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIANJUR - Polres Cianjur, Jawa Barat, hari ini, Kamis (21/8/2014) melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Cianjur dan Jakarta, sebagai upaya penyekatan terhadap massa dengan tujuan Kantor MK di Jakarta.

Ratusan petugas yang terdiri dari anggota Polres Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur, sejak pagi hingga menjelang siang disiagakan di pintu masuk Kabupaten Cianjur, tepatnya di Jalan Raya Eks Tol Citarum.

Ratusan petugas itu, sempat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bernopol luar kota seperti Bandung, yang melintas di jalur tersebut, sebagai upaya menghindari massa pendukung salah satu pasangan capres menuju kantor MK di Jakarta, terkait putusan sengketa Pilpres.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengatakan, upaya penyekatan dan antisipasi terjadinya aksi anarkis menjelang dan sesudah dibacakanya amar putusan MK terkait sengketa pilpres yang akan diumumkan hari ini, pihaknya menyebar ratusan anggota dibantu anggota TNI.

Upaya tersebut dilakukan dengan berbagai cara, seperti menjaga ketat dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di pintu masuk dan keluar Cianjur.

Hal yang sama tutur dia, dilakukan di sejumlah titik di Cianjur, seperti di wilayah Segar Alam- Jalan Raya Puncak, Cibeet-Jonggol dan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, dimana ratusan petugas melakukan pemeriksaan dan imbaun pada penguna jalan.

"Kita juga melakukan pemeriksaan sebagai upaya penyekatan agar massa tidak berbondong-bondong ke Jakarta, untuk melakukan aksi dukungan terhadap putusan MK yang akan dibacakan hari ini," katanya.

Selain melakukan pemeriksaan ungkap dia, pihaknya mengimbau bagi penguna jalan yang melintas, untuk menghindari sejumlah titik rawan macet di sepanjang jalur tersebut dan tidak terpancing isu yang dapat memancing aksi anarkis terkait putusan MK.

Sementara itu, upaya penyekatan dan pengamanan putusan MK tersebut, jelas dia, akan dilakukan hingga selesai dibacakannya putusan, tetapi pihaknya berharap tidak ada aksi anarkis sebelum dan sesudah dibacakannya putusan MK.

Jelang pengumuman putusan MK, pengamanan ketat juga terlihat dilakukan di Kantor KPU Cianjur, di Jalan Ir H Juanda, dengan ratusan petugas TNI dan Polri bersiaga dengan senjata lengkap, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

Baca juga

PUTUSAN SIDANG GUGATAN PILPRES: Sebagian Gugatan Prabowo Diterima MK?


SENGKETA PILPRES: Seputar Putusan MK, Reaksi dan Jurus Lain Prabowo-Hatta


GUGATAN PRABOWO: Tiga Kemungkinan Putusan MK


PUTUSAN SIDANG GUGATAN PILPRES: Inilah 9 Hakim MK Penentu Nasib Prabowo


PUTUSAN MK: Polda Jabar Jaga Seluruh Gerbang Tol


PUTUSAN MK: Kapolri Tegaskan Tak ada Situasi Genting di Jakarta, Ini Makna Siaga Satu


PUTUSAN SIDANG GUGATAN PILPRES: Lalu Lintas Tersendat Imbas Penutupan Akses Jalan ke Kantor MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper