Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUTUSAN SIDANG GUGATAN HASIL PILPRES: Berjalan Aman, SBY Senang

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono senang karena proses pengumuman hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres pada hari ini pada akhirnya berjalan aman dan lancar.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono/JIBI
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono senang karena proses pengumuman hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres pada hari ini pada akhirnya berjalan aman dan lancar.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha presiden mengikuti dinamika yang sempat terjadi selama proses pembacaan putusan MK. Presiden juga sempat menyaksikan kenaikan tensi yang sempat terjadi antara massa dan aparat keamanan.

“Bagaimana pun, Presiden senang karena pada akhirnya, meski ada tensi meningkat soal unjuk rasa tadi, berjalan aman dan lancar,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/8/2014) malam.

Presiden, ujar Julian, berharap situasi ke depan dapat terus berlangsung aman dan kondusif pasca keluar hasil putusan sidang MK. Hingga saat ini Presiden tidak atau belum mendapatkan laporan dari Polri terkait situasi keamanan di MK dan sekitarnya.

“Pengertian kami, tidak ada hal menonjol atau hal krusial. Semua dalam kondisi aman dan terkendali,” ujar Julian.

Lebih lanjut, dia mengatakan Presiden tidak akan menanggapi hasil putusan sidang yang hingga saat ini masih dalam proses pembacaan oleh Hakim MK meskipun sejak siang tadi Presiden mengikuti jalannya proses putusan hasil sidang.

“Tidak, saya pastikan tidak ada rencana presiden memberikan pernyataan,” ujarnya.

Hingga malam ini, kata Julian, Presiden masih berada di Istana. Esok pagi, lanjutnya, Presiden akan lepas landas untuk melakukan perjalanan dinas ke Papua untuk menghadiri acara Sail Raja Ampat 2014 dilanjutkan acara kunjungan kenegaraan ke Timor Timur dan menghadiri acara global forum PBB di Bali.

“Berangkatnya [lepas landas] jam 07.00 WIB esok pagi,” ujar Julian.

Presiden, lanjut Julian, berencana menjadwalkan pertemuan dengan presiden terpilih definitif setelah kembali dari kunjungan kerja ke Papua, Timor Timur, dan Bali.

“Setelah rangkaian kunjunan [mulai] besok. Yang pasti, sebagaimana beliau sampaikan beberapa waktu lalu, bilamana sudah resmi secara definitif presiden terpilih diputuskan oleh MK, ya tentu akan ada komunikasi dari Presiden kepada Presiden terpilih,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper