Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT KE-69 KEMERDEKAAN RI: SBY Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara penurunan bendera pada rangkaian acara peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara penurunan bendera pada rangkaian acara peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan Jakarta.

Petang ini, Minggu (17/8), SBY kembali menjadi inspektur dalam upacara yang dilakukan sebagai bagian dari acara peringatan HUT RI di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Kegiatan upacara dilakukan tepat pada pukul 17.15 WIB.

Tadi pagi, tepat pukul 10.00 WIB, SBY menjadi inspektur dalam upacara pengibaran bendera rangkaian serupa.

Upacara penurunan bendera pada petang ini dikomandani oleh Kombes Pol. Suhendri. Suhendri saat ini menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Jateng.

Sebelumnya pernah menjabat Kasat Brimob Polda Jambi, Wakasat Brimob Polda Jatim, Kapolres Tanjung Pinang Polda Kepulauan Riau, dan Kasat Brimob Polda Kepulauan Riau.

Penurunan bendera dilakukan oleh Tim Mawar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2014. Tim mawar terdiri dari Kelompok Pasukan 17 yang dikomandani oleh Frangklin Chandra Christianto Nantingkasih dari SMAN 1 Tahuna, Manado, serta Kelompok 8 yang dikomandani oleh Rizki Amrullag Oktavido dari SMA Krida Nusantara.

Yonanda Zulfa dari SMA Bakti Pangkal Pinang bertindak sebagai pembawa baki bendera. Sementara itu Penarik Tali Bendera adalah Sandy Saputra Lawira dari SMA 4 Palu dan Pembentang Bendera adalah Rega Dwi Antoni dari SMA 4 Kota Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper