Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut HUT RI dan Provinsi, Pemprov Sulut Gelar Bakti Sosial

Pemprov Sulut kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69 dan menyambut Tahun Emas HUT ke-50 provinsi itu.
Logo Sulut/tpidsulut.org
Logo Sulut/tpidsulut.org

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar kegiatan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pasar murah di Kelurahan Makawidey, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Selasa (5/8/2014).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69 dan menyambut Tahun Emas HUT ke-50 Provinsi Sulut.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen, serta Asisten Ekonomi Pembangunan Sanny Parengkuan.

Wagub Kansil mengatakan tujuan utama pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis serta memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan memperoleh sembako dengan harga murah.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (5/8/2014).

Pada kesempatan itu, Kansil yang juga menjabat sebagai Ketua Komda Lansia Provinsi Sulut, memakaikan kacamata dan menyerahkan kupon belanja murah kepada dua orang lansia.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Sanny Parengkuan yang menjabat sebagai Ketua Umum Panitia mengatakan kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Kombos Barat Manado dan Kelurahan Batuputih Kec. Ranowulu Bitung.

“Ternyata mendapat respons positif dari seluruh lapisan masyarakat, buktinya ratusan warga telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mata,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper