Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABINET JOKOWI: Kubu Prabowo-Hatta Mulai Melihat Dominasi Peran Megawati

Kubu Prabowo-Hatta mulai melihat dominasi peran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam persiapan pembentukan kabinet Jokowi-JK.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan capres terpilih Jokowi/Bisnis
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan capres terpilih Jokowi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Kubu Prabowo-Hatta mulai melihat dominasi peran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam persiapan pembentukan  kabinet Jokowi-JK.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Andre Rosiade mengatakan sebagai indikasi besarnya peran Megawati  terlihat dari penunjukan Kepala  Staf  Kantor Transisi Pemerintahan.

Rini Mariani Soemarno Soewandi sebagai Kepala Staf Kantor  Transisi, menurutnya, memberikan sinyal bahwa pasangan Jokowi-JK akan didominasi peran Ketua Umum PDI Perjuangan. Sebab Rini merupakan orang dekat Megawati.

"Rini Soewandi dekat dengan Megawati dan dia berperan penting di Rumah Transisi itu. Ini sinyal dominasi Megawati,"  tegas Andrea, di Jakarta, Selasa (5/8/2014) seperti dikutip Antara.

Seperti diberitakan Bisnis sebelumnya, Presiden terpilih Jokowi pada Senin (4/8/2014) meresmikan beroperasinya Kantor Transisi Pemerintahan yang dipimpin oleh  Rini Mariani Soemarno.  Kantor tersebut berlokasi di Jalan Situbondo nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Manun Jokowi menepis anggapan dan kritik terhadap Tim Transisi. Ia menjelaskan keyakinannya terhadap kualitas Rini, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, karena memiliki  rekam jejak yang jelas selama ini.

"Pertama, saya pasti melihat dari rekam jejaknya mulai dari harian sampai mingguan, yang kedua, saya lihat dari pengalamannya. Kalau Bu Rini kan punya pengalaman di swasta, di korporasi dan pemerintahan," katanya.

Saat disinggung anggota tim di Kantor Transisi kebanyakan berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jokowi memastikan tidak semuanya dari partainya.

"Bu Rini memangnya megang struktural di PDI-P? Lalu ada Andi Wijayanto, memangnya dia itu PDI-P?" katanya.

"Kemarin baru pembukaan kok sekarang sudah ramai begini," kata Jokowi mengungkapkan keheranannya terhadap besarnya sorotan media terhadap Kantor Transisi

Menurut  Andre, peresmian Kantor  Transisi sebagai upaya pembentukan opini publik bahwa kontestasi Pilpres telah selesai.

BACA JUGA:

o KANTOR TRANSISI: Jokowi Tanggapi Keraguan terhadap Kredibilitas Rini Soemarno

o JOKOWI PRESIDEN: Rini M Soemarmo Pimpin Kantor Transisi Pemerintahan

o KABINET JOKOWI-JK: Tim Transisi Persiapkan Bahasan APBN 2015

o KABINET JOKOWI-JK: Bappenas Baru Berunding Setelah Putusan MK

o KABINET JOKOWI: Diumumkan 23 Oktober 2014

o JOKOWI PRESIDEN TERPILIH: Inilah Tempat Jokowi-JK Godok Susunan Kabinet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper