Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JALUR GAZA: Tentara Israel Tembak Mati 1 Warga Palestina

Pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat utara Jumat, kata sumber-sumber keamanan kepada AFP.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 02 Agustus 2014  |  18:22 WIB
JALUR GAZA: Tentara  Israel  Tembak Mati 1 Warga Palestina
Warga Palestina membantu memadamkan api setelah serangan udara Israel meledakkan mobil komandan senior Hamas Ahmed Al-Jaabari di Kota Gaza, Palestina - Dokumentasi/Antara

Bisnis.com, TULKAREM, Palestina - Pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat utara Jumat, kata sumber-sumber keamanan kepada AFP.

Mereka mengatakan Tamer Smour, 22, ditembus peluru hidup di dada nya di kota Tulkarem.

Seorang juru bicara Bulan Sabit Merah mengatakan kepada AFP bahwa 39 warga Palestina terluka oleh peluru tajam dan peluru karet yang ditembakkan oleh pasukan Israel selama bentrokan di seluruh Tepi Barat.

Di Jerusalem timur, polisi Israel menangkap dua warga Palestina selama bentrokan yang berlangsung di luar Kota Tua setelah shalat Jumat.

Bentrokan kekerasan terjadi di Gaza meningkat setelah gencatan senjata kemanusiaan berumur pendek runtuh setelah hanya beberapa jam.

Angka yang diterbitkan oleh badan kemanusiaan PBB (OCHA) akhir pekan lalu menunjukkan bahwa sebelum Jumat, 11 warga Palestina telah tewas dan sekitar 600 luka-luka dalam bentrokan sejak 23 Juli.

Sepuluh dari mereka, termasuk remaja, ditembak mati oleh pasukan Israel, sementara lainnya dibunuh oleh seorang pemukim Israel, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalur gaza

Sumber : Antara/AFP/Reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top