Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS PALESTINA: Bantuan dari Indonesia Akan Disusul Beasiswa Pendidikan

Bantuan yang terkumpul selama Ramadan dari masyarakat Indonesia berupa makanan dan obat-obatan ke Palestina melalui Rumah Zakat (RZ), akan disusul bantuan beasiswa pendidikan.
Suasana di Palestina usai serangan udara Israel
Suasana di Palestina usai serangan udara Israel

Bisnis.com, BANDUNG--Bantuan yang terkumpul selama Ramadan dari masyarakat Indonesia berupa makanan dan obat-obatan ke Palestina melalui Rumah Zakat (RZ) telah sampai di Gaza dan akan disusul bantuan beasiswa pendidikan.

CEO Rumah Zakat Nur Efendi menyatakan bahwa penyaluran bantuan makanan dan obat-obatan adalah bantuan tahap pertama yang akan disusul bantuan berikutnya dalam waktu segera, salah satunya bantuan beasiswa pendidikan bagi yatim Palestina melalui program Kembalikan Senyum Anak Palestina.

Beasiswa ini merupakan program pendidikan bagi anak yatim berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi profesional sesuai dengan kebutuhan masyarakat Palestina.

"Alhamdulillah tim relawan RZ telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Gaza. Mereka memang sangat membutuhkan," katanya melalui keterangan pers yang diterima Bisnis.COM, Kamis (31/7/2014).

Dia menuturkan penjajahan oleh Israel bukan hanya menghilangkan banyak nyawa, tapi juga menghancurkan perekonomian bangsa Palestina. RZ semaksimal mungkin terus berkontribusi untuk menyelamatkan generasi Palestina.

"Pada 2012 RZ memberikan bantuan ekonomi, pangan, dan pembangunan masjid. Kini RZ akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak Palestina hingga mereka dapat membangun ekonomi negerinya,” tambahnya.

Dalam keterangan persnya tersebut, RZ akan memberikan beasiswa kepada anak yatim di Palestina untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi dalam bidang kesehatan dan bisnis

RZ menargetkan sebanyak mungkin anak-anak Palestina dapat mengenyam pendidikan tinggi sesuai dengan donasi yang terhimpun.

"Kami juga perlu mempertimbangkan perkembangan kondisi dan akses di sana. Jadi prinsipnya, kita maksimalkan dana dari Indonesia dan potensi mahasiswa Palestina,” kata Heni Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Mekanisme pemberian beasiswa untuk jenjang SD hingga SMA dilakukan di Palestina, setelah itu mereka dapat menempuh jenjang perguruan tinggi di Indonesia. RZ akan mendaftarkan anak yatim Palestina di perguruan tinggi yang bekerjasama dengan RZ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper