Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MALAYSIA AIRLINES DITEMBAK: OSCE Dukung Penyelidikan Independen

Organisasi bagi Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE) mendukung seruan bagi penyelidikan independen internasional mengenai pesawat Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina Timur.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Juli 2014  |  08:56 WIB
MALAYSIA AIRLINES DITEMBAK: OSCE Dukung Penyelidikan Independen
Puing Pesawat Malaysia MH-17. OSCE Dukung Penyelidikan Independen - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Organisasi bagi Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE) mendukung seruan bagi penyelidikan independen internasional mengenai pesawat Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina Timur.

Menurut Deklarasi OSCE yang disahkan oleh dewan permanennya, OSCE, Sabtu (19/7/2014)  menyeru rakyat di daerah pesawat itu jatuh agar memelihara keutuhan lokasi kecelakaan, dan mendukung penyelidikan yang transparan dan independen mengenai peristiwa tersebut.

OSCE menyatakan sebanyak 30 pemantau telah tiba di lokasi kecelakaan untuk menyelidiki peristiwa itu, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi. Tapi karena prasarana yang buruk di wilayah tersebut, mereka mengalami kesulitan untuk melaporkan situasi ke markas mereka.

Pesawat Malaysia Airlines MH17, pesawat Boeing 777, sedang dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dengan membawa 298 penumpang dan anggota awak ketika jatuh pada Kamis (17/7/2014) di Ukraina Timur. Tak ada penyintas dalam peristiwa itu.

Menurut laporan awal, para pejabat AS mengatakan mereka menyimpulkan pesawat tersebut ditembak oleh rudal permukaan-ke-udara. Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada pesawat itu. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top