Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putin Bertemu Fidel Castro, Hapus Utang Kuba

Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan mantan Presiden Kuba, Fidel Castro, di Havana, Jumat (11/7/2014), sebagai bagian dari lawatan resmi seharinya di sana.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 12 Juli 2014  |  13:20 WIB
Putin Bertemu Fidel Castro,  Hapus Utang Kuba
Vladimir Putin. Bertemu Fidel Castro untuk hapus utang Kuba.

Bisnis.com, HAVANA--Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan mantan Presiden Kuba, Fidel Castro, di Havana, Jumat (11/7/2014), sebagai bagian dari lawatan resmi seharinya di sana.

Menurut Kantor Berita Rusia Itar Tass, Putin dan Castro, 87, berbicara hampir satu jam tentang urusan internasional dan ekonomi global.

Semenjak undur diri dari kekuasaan akibat kanker usus yang dideritanya pada Juni 2006, Castro masih berperan di negara Komunis tersebut. Presiden Kuba saat ini, Raul Casto, adalah adiknya dan dia rutin dimintai pendapat oleh para pemimpin Kuba mengenai masalah sosial dan ekonomi.

Putin juga bertemu Raul Castro untuk menandatangani 10 kesepakatan kerja sama di bidang energi, transportasi, budaya, industri, kesehatan, dan lainnya.

Hubungan kedua negara semakin mesra setelah Rusia juga akan menghapus 90% utang Kuba. Semenjak paruh kedua abad 20, utang Kuba ke negara warisan Uni Sovyet itu berjumlah US$35,2 miliar. Sisa 10% dari utang akan direstukturisasi dan dibayar dalam waktu 10 tahun untuk diinvestasikan kembali ke Kuba.

Putin berkunjung ke kawasan Amerika Latin untuk menghadiri KTT BRICS (Brasil, Rusia, India, China, Afrika Selatan) VI di Fortazela, Brazil pada 15 dan 16 Juli 2014.

Setelah dari Kuba, dia akan melanjutkan kunjungan ke Argentina pada Sabtu, dan berlanjut ke Rio de Janeiro pada Minggu untuk menonton pertandingan final Piala Dunia 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vladimir putin fidel castro

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top