Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pimpinan Al-Masoem Group Wafat Seusai Sambut Jokowi

Pimpinan Perusahaan Al-Ma'soem Group Nanang Iskandar Ma'soem meninggal dunia setelah menyambut kedatangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda taraweh bersama di lingkungan pesantren dan lembaga pendidikan formal Al-Masoem, Kabupaten Sumedang, Jabar, Rabu malam.

Bisnis.com, BANDUNG - Pimpinan Perusahaan Al-Ma'soem Group Nanang Iskandar Ma'soem meninggal dunia setelah menyambut kedatangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda taraweh bersama di lingkungan pesantren dan lembaga pendidikan formal Al-Masoem, Kabupaten Sumedang, Jabar, Rabu malam.

"Pak Nanang wafat pukul 21.40 di Rumah Sakit Al-Islam (Bandung)," kata Kepala Humas Ma"soem Group Asep Juhana melalui pesan singkat telepon seluler.

Sebelumnya almarhum saat acara menyambut Jokowi tiba-tiba tidak sadarkan diri di panggung disaksikan ribuan jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya dibawa oleh kerabat dan keluarganya untuk mendapatkan pertolongan medis ke Rumah Sakit Al-Islam, Kota Bandung.

"Jatuh lagi ngasih sambutan, terus dibawa ke rumah sakit," kata keponakan almarhum, Astari.

Dia menuturkan, almarhum sebelumnya tidak mengeluhkan sakit, setelah jatuh dan diperiksa di Rumah Sakit sudah meninggal dunia.

"Sebelumnya juga sehat," kata Astari di rumah duka Jalan Raya Cikalang, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Jokowi memberikan sambutan sesaat setelah pimpinan Al-Masoem Group tersebut tidak sadarkan diri.

Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan tidak bisa banyak menyampaikan pidatonya karena pemilik tempat sedang sakit.

"Saya tidak bisa berapi-api karena tuan rumah juga baru saja berada pada sedang sakit dan kita harus sama-sama mendoakan kepada beliau," kata Jokowi.

Almarhum meninggal dunia pada usia 66 tahun, meninggalkan satu istri dan lima anak. Sejumlah kerabat dan keluarga almarhum terus berdatangan ke rumah duka.

Sementara itu Al-Masoem Group merupakan perusahaan cukup besar diantaranya dibidang SPBU, Air Mineral, pesantren dan pendidikan formal hingga Perguruan Tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper