Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belajar Bahasa Inggris dengan Manula, Siapa Takut?

Simbiosis mutualisme merupakan insting manusia. Hal itulah yang coba dioptimalkan lembaga masyarakat Foote, Cone, and Belding (FCB) Brasil dan CNA Language dalam belajar bahasa asing.
Ilustrasi/www.theguardian.com
Ilustrasi/www.theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA—Simbiosis mutualisme merupakan insting manusia. Hal itulah yang coba dioptimalkan lembaga masyarakat Foote, Cone, and Belding (FCB) Brasil dan CNA Language dalam belajar bahasa asing.

Ide brilian yang muncul dari kerja sama kedua lembaga ialah menghubungkan pelajar muda asal Brasil yang ingin belajar bahasa Inggris dengan warga manula Amerika yang kesepian dan butuh kawan mengobrol melalui video.

Koordinator Pedagogis Vanessa Valenca menyampaikan yang pelajar inginkan hanya berbicara bahasa Inggris dengan lancar, tetapi tidak semua memiliki kesempatan untuk pergi ke luar negeri. Di sisi lain, ada pula yang membutuhkan teman berbagi pengalaman.

“Hal yang ingin kami lakukan ialah bagaimana mereka bisa melakukannya dengan lebih nyata, lebih manusiawi,”ungkapnya seperti dikutip dalam situs resmi The San Francisco Globe, Sabtu(14/6/2014).

Anda mungkin berpikir bahwa mereka tidak akan cocok mengobrol karena tidak memiliki banyak kesamaan. Tetapi nyatanya di dalam video terlihat bagaimana menyentuh dan hangat interaksi yang dibangun. Menakjubkan betapa banyak koneksi yang bisa dimiliki manusia, tidak peduli usia, budaya, maupun latar belakang merekka.

Kampanye hangat ini membuktikan bahwa tidak ada yang mengalahkan pengalaman kehidupan nyata. hubungan yang memecahkan hambatan geografis dan bahasa tidak diragukan akan meningkatkan kehidupan orang-orang baik yang tua maupun muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper