Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Jamin Pasokan Beras & Gula di Kaltim

Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Timur menjamin ketersediaan pasokan beras dan gula selama Ramadan aman untuk bisa memenuhi kebutuhan wajib maupun kebutuhan masyarakat umum melalui Bulog Mart.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Timur menjamin ketersediaan pasokan beras dan gula selama Ramadan aman untuk bisa memenuhi kebutuhan wajib maupun kebutuhan masyarakat umum melalui Bulog Mart.
 
Kepala Perum Bulog Divre Kaltim Abdul Nadjid mengatakan kebutuhan beras aman untuk memenuhi kebutuhan selama 5 bulan ke depan.

Cadangan beras Bulog, katanya, minimal harus bisa memenuhi kebutuhan pasokan selama tiga bulan. “Tapi kami tidak pernah stok sampai tersisa tiga bulan. Selalu lebih dari itu,” ujarnya, Jumat (13/6/2014).
 
Nadjid mengatakan pasokan tersebut khusus untuk beras kualitas medium yang khusus untuk kewajiban pasok Bulog diantaranya untuk raskin dan kebutuhan di lembaga pemasyarakatan ataupun rumah tahanan.
 
Khusus untuk memenuhi kebutuhan beras premium, yang disediakan melalui Bulog Mart, akan ditambah karena biasanya ada peningkatan permintaan.
 
Selain itu, Bulog juga mendatangkan gula kristal putih sebagai upaya untuk menjaga kestabilan harga di pasaran.

“Ini memang tugas dari pemerintah untuk menstabilkan harga. Untuk tahap awal, kami akan sediakan 250 ton untuk Kaltim,” katanya.
 
Melihat perkembangan ini, Disperindagkop Kota Balikpapan juga meyakini pemenuhan kebutuhan beras dan gula selama Ramadan.

Kepala Bidang Perdagangan Said Achsin mengatakan selain dari Bulog, distributor juga mengaku memiliki cadangan stok yang cukup.

“Sudah ada kepastian kecukupan sampai setelah Lebaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper