Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Kebut Perbaikan Jalan 11.250 M2

Pemerintah Kota Pekanbaru optimistis perbaikan kerusakan jalan dalam kota seluas 11.250 m2 bisa terselesaikan hingga H-2 lebaran demi kelancaran arus mudik dan balik masyarakat.
jalan rusak
jalan rusak

Bisnis.com, PEKANBARU—Pemerintah Kota Pekanbaru optimistis perbaikan kerusakan jalan dalam kota seluas 11.250 m2 bisa terselesaikan hingga H-2 lebaran demi kelancaran arus mudik dan balik masyarakat.

Kepala Dinas Bina Marga Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru Azmi mengatakan proses perbaikan sudah dalam tahap pengerjaan yang telah mencapai 80%. Luas perbaikan jalan tersebut merupakan prioritas utama dari total kerusakan yang mencapai 12.500 m2.

“Pengerjaan sudah dimulai, sehingga H-2 sudah selesai. Jalan yang diperbaiki hanya dalam kota, sedangkan jalan provinsi dan nasional bukan merupakan tanggung jawab kami,” kata Azmi kepada Bisnis.com, Rabu (4/6/2014).

Dia menambahkan pendataan yang dilakukan terhadap kerusakan jalan tersebut diantaranya dekat perbatasan dengan Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelawan. Selain itu, perbaikan juga dilakukan di Muara Fajar, Kecamatan Rumbai yang berbatasan dengan Kabupaten Siak.

Azmi menuturkan perbaikan jalan juga dilakukan pada jalur alternatif. Masyarakat juga diimbau untuk bisa memberikan informasi tentang kerusakan jalan karena terbatasnya petugas pemantau.

Upaya perbaikan tersebut, imbuhnya, dengan cara menambal mengunakan konstruksi aspal beton panas bercampur (hotmix). Menurutnya, cara ini lebih efisien dan efektif karena cepat kering dan tidak mengganggu penguna jalan saat dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper