Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKUISISI UNIT IBM: Lenovo Tunggu Putusan Komite Investasi AS

Lenovo Group Ltd dan International Business Machines Corp telah memberikan lebih banyak waktu bagi pihak kemanan nasional Amerika Serikat untuk mengulas rencana Lenovo untuk membeli unit dari IBM
 Ponsel pintar Lenovo/Bisnis
Ponsel pintar Lenovo/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Lenovo Group Ltd dan International Business Machines Corp telah memberikan lebih banyak waktu bagi pihak kemanan nasional Amerika Serikat untuk mengulas rencana Lenovo untuk membeli unit dari IBM, seperti dilansir Bloomberg pada Rabu (4/6/2014) berdasarkan informasi dari orang yang mengetahui masalah ini. Saham kedua perusahaan tersebut jatuh.

Perusahaan tersebut mengajukan kembali transaksinya untuk ditinjau oleh panel inter agensi yang dikenal sebagai Komite Investasi Asing di Amerika Serikat (CFIUS). Peninjauan tersebut diperpanjang untuk memberikan regulator lebih banyak waktu untuk meneliti transaksi yang dianggap sebagai ketegangan antara AS dan China.

Perpanjangan waktu ini memberikan waktu bagi Lenovo yang berbasis di Beijing dan IBM untuk mendapatkan persetujuan dari perusahaan AS yang dapat menarik tuntutan mereka selama atau pada akhir penyelidikan dengan standar CFIUS selama 75 hari. Perusahaan-perusahaan tersebut tetap sepakat untuk menyelesaikan kesepakatan senilai US$2,3 miliar pada akhir tahun ini, menurut Lenovo.

Dimulai kembalinya pemeriksaan oleh CFIUS dapat mengindikasikan bahwa perusahaan bekerja menuju kesepakatan dengan komite untuk menangani masalah keamanan yang ditimbulkan dari instansi pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh Timothy Keeler, pengacara dari Mayer Brown LLP di Washington.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper